Anggrek Hitam Kalimantan Timur

Anggrek hitam adalah maskot flora provinsi kalimantan timur saat ini habitat asli anggrek hitam mengalami penurunan jumlah yang cukup besar karena semakin menyusutnya luas hutan di kalimantan namun masih bisa ditemukan di cagar alam kersik luway dalam jumlah yang sedikit. Anggrek langka ini dalam bahasa inggris disebut sebagai black orchid sedangkan di kalimantan timur anggrek hitam yang langka ini mempunyai nama lokal kersik luai.

Anggrek Hitam Flora Identitas Kalimantan Timur Yang Terancam

Anggrek hitam coelogyne pandurata lindl merupakan jenis anggrek epifit simpodial artinya anggrek jenis ini akan tumbuh menempel pada tumbuhan batang pohon lain yang memiliki pertumbuhan batang terbatas.

Anggrek hitam kalimantan timur. Berbeda dari jenis bunga anggrek termahal di dunia lainnya bunga. Terima kasih sudah menonton video kami jangan lupa untuk like comment dan share demi membangun channel ini menjadi channel yang lebih baik follow juga akun s. Tanaman ini akan hidup berumpun dimana masing masing tanaman dalam satu rumpun akan membentuk akar tinggal rhizome yang saling terhubung satu dengan yang lainnya.

Anggrek hitam ini menjadi maskot provinsi kalimantan timur dan tergolong spesies langka yang keberadaannya sangat dilindungi. Anggrek hitam coelogyne pandurata adalah spesies anggrek yang tumbuh di semenanjung malaya kalimantan dan sumatra. Populasinya menurun drastis di kehidupan liar dari tahun ke tahunnya.

Anggrek hitam kalimantan atau coelogyne pandurata merupakan spesies anggrek yang sangat terkenal di dunia yang berasal dari semenanjung malaya kalimantan dan pulau sumatera. Menurut klasifikasi ilmiahnya anggrek hitam termasuk dalam kerajaan plantae divisi magnoliophyta kelas liliopsida ordo asparagales famili orchidaceae dan genus coelogyne. Sampai terkenalnya provinsi kalimantan timur menjadikan bunga anggrek ini sebagai maskot serta tanaman yang dilindungi.

Sedangkan di kalimantan timur anggrek hitam yang langka ini mempunyai nama lokal kersik luai. Anggrek hitam yang dalam bahasa latin disebut coelogyne pandurata merupakan flora identitas maskot propinsi kalimantan timur. Anggrek hitam adalah salah spesies anggrek yang sangat langka menjadi identitas kalimantan timur.

Dari ceritanya jugalah saya baru ketahui meski disebut anggrek hitam namun warna asli bunga anggrek hitam tersebut justru berwarna hijau dan memiliki panjang sekitar 15 20 cm dan salah satu spesies flora yang dilindungi oleh negara. Anggrek hitam kalimantan adalah bunga anggrek yang menjadi spesies bunga anggrek terkenal yang berasal dari kalimantan sumatera dan semenanjung kalimantan. Populasi anggrek hitam coelogyne pandurata di habitat asli semakin langka dan mengalami penurunan yang cukup drastis karena menyusutnya luas hutan dan perburuan untuk dijual kepada para kolektor anggrek.

Bunga anggrek hitam kalimantan. Anggrek langka ini dalam bahasa inggris disebut sebagai black orchid. Anggrek hitam coelogyne pandurata tumbuh di tempat teduh umumnya jenis anggrek yang menjadi fauna identitas kalimantan timur ini tumbuh di dataran rendah pada pohon pohon tua di dekat pantai atau di daerah rawa dataran rendah yang cukup panas dan dekat sungai sungai di hutan basah.

Hortikultura Fakta Anggrek Hitam Pesona

Anggrek Hitam Tanaman Khas Kaltim Yang Butuh Perhatian Times

Anggrek Hitam Kalimantan Pesona Nusantara

Apa Bedanya Anggrek Hitam Kalimantan Dan Papua Matakota News

Mitos Di Balik Pesona Anggrek Hitam

Rusmilawati Anggrek Hitam Coelogyne Pandurata Asli Kalimantan

Jual Coelogyne Pandurata Atau Anggrek Hitam Kalimantan Jakarta

Karhutla Di Kaltim Musnahkan 1 000 Hektar Habitat Anggrek Hitam

Anggrek Hitam Si Cantik Yang Hampir Punah Bobo

Si Cantik Misterius Dari Kalimantan Novia Hertiyani

Apa Bedanya Anggrek Hitam Kalimantan Dan Papua Good News From

Anggrek Hitam Papua Si Hitam Kelam Yang Berharga Seratus Juta Bobo

Memulihkan 1 000 Hektare Habitat Anggrek Hitam Paska Karhutla

Black Orchid Anggrek Hitam At Kersik Luway With Kalimantan Tour


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel