Anggrek Hitam Kaltim

Kepala dinas pertanian tanaman pangan kaltim h ibrahim mengatakan anggrek angrek yang ada di hutan hutan kaltim memiliki nilai historis karena banyak anggrek angrek alam tersebut merupakan plasma nutfah yang tidak ditemukan di daerah lain di indonesia. Namun persebaran anggrek hitam di kawasan cagar alam tersisa sedikit.

Tak Kalah Langka Inilah Pesona Si Eksotis Anggrek Hitam Papua

Anggrek hitam dalam ilmu pengetahuan.

Anggrek hitam kaltim. Meskipun banyak pecinta anggrek yang mengoleksi anggrek hitam tetapi kepunahan spesies ini di alam bebas tetap merupakan kerugian yang besar bagi biodeversity indonesia. Anggrek hitam coelogyne pandurata adalah spesies anggrek yang tumbuh di semenanjung malaya kalimantan dan sumatra. Anggrek hitam coelogyne pandurata lindl merupakan jenis anggrek epifit simpodial artinya anggrek jenis ini akan tumbuh menempel pada tumbuhan batang pohon lain yang memiliki pertumbuhan batang terbatas.

Anggrek hitam adalah maskot flora provinsi kalimantan timur saat ini habitat asli anggrek hitam mengalami penurunan jumlah yang cukup besar karena semakin menyusutnya luas hutan di kalimantan namun masih bisa ditemukan di cagar alam kersik luway dalam jumlah yang sedikit. Kepala sub bidang kasubid penataan hukum badan lingkungan hidup blh kubar hamsadi mengatakan agar tidak terjadi kepunahan seluruh warga harus menjaga kelestariannya. Eksotisnya flora khas kaltim.

Melalui peraturan pemerintah kini melarang perdagangan bunga anggrek hitam secara bebas kecuali hasil budidaya. Cagar alam kersik luway berada di propinsi beribukota samarinda. Anggrek langka ini dalam bahasa inggris disebut sebagai black orchid.

Bertujuan untuk mencegah anggrek hitam dari kepunahan total. Jangan sampai para pecinta anggrek justru menjadi penyebab utama kepunahan anggrek hitam di alam liar. Kepala bksda kaltim sunandar mengatakan kurang lebih 1 000 hektar lahan terbakar memusnahkan anggrek hitam di kawasan cagar alam kersik luway di kutai barat.

Anggrek hitam atau coelogyne pandurata lindl merupakan salah satu jenis anggrek alam yang hanya tumbuh di daerah tertentu keindahan dan keunikan anggrek hitam telah dijadikan maskot kalimantan timur untuk menjaga dan melastarikan keberadaan spesia anggrek hitam yang hanya tumbuh dan berkembangbiak dikabupaten kutai barat. Lindungi habitat anggrek hitam pkk kubar dukung pemadaman karhutla di kersik luway bantuan yang diberikan berupa obat obatan minuman kesehatan air mineral roti biscuit dan mie instan serta masker bagi para petugas lapangan. Sebut saja anggrek hitam coelogyne pandurata anggrek tebu grammatophyllum speciosum.

Sendawar anggrek hitam coelogyne pandurata merupakan salah satu spesies anggrek yang dilindungi di indonesia dan merupakan maskot flora kaltim sayangnya terancam punah di habitat aslinya.

Diary Anak Bontang Si Hitam Manis Dari Kaltim

Bunga Anggrek Adalah Maskot Provinsi Kaltim Flora Dan Fauna

Matinya Bidadari Indonesia Karhutla Habitat Anggrek Hitam Halaman

Anggrek Hitam Kalimantan Pesona Nusantara

Kapuas Bunga Bangsa Tanaman Asli Kalimantantimur

Apa Bedanya Anggrek Hitam Kalimantan Dan Papua Good News From

Bunga Anggrek Hitam Kalimantan Ciri Ciri Manfaat Mitos

Anggrek Hitam Tanaman Khas Kaltim Yang Butuh Perhatian Times

Mitos Di Balik Pesona Anggrek Hitam

10 Manfaat Anggrek Hitam Bagi Kesehatan Manusia Manfaat Co Id

Dian Yang Tak Kunjung Padam Aneka Anggrek Si Cantik Anggrek

Hanya Bisa Ditemukan Di Papua Anggrek Hitam Yang Sangat Langka

Karhutla Di Kaltim Musnahkan 1 000 Hektar Habitat Anggrek Hitam

Anggrek Hitam Coelogyne Pandurata Wwf Indonesia


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel